Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia ke-20

Picture-1711

Tangerang Selatan, 14 Juni 2016 – Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia ke-20 diselenggarakan di Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center 9 s/d 12 Juni 2016 bertemakan “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan”
Menteri LHK (Ibu Siti Nurbaya) memberikan sambutan untuk “mendorong Pemerintah Daerah untuk mengembangkan kebijakan serta pelaksanaan yang ramah lingkungan, baik dalam bentuk barang / jasa di instansi masing-masing, menyediakan instrument mekanisme dan informasi publik tentang produk ramah lingkungan yang telah diverifikasi, mendorong kalangan dunia usaha untuk meningkatkan investasi hijau, menyediakan barang atau jasa yang berkualitas dan ramah lingkungan, serta memfasilitasi upaya-upaya untuk pemanfaatan kembali sampah yang telah diolah”. kemudian ibu Menteri LHK melaporkan kelahiran beberapa satwa liar yang dilindungi dan sekaligus meminta bpk Wapres untuk memberikan nama ke bayi2 satwa tersebut. Kemudian pukul 10.30 Wakil Presiden Republik Indonesia (Bpk. Jusuf Kalla) memberikan arahan mengenai “Pelestarian Hutan, perbaikan lingkungan hidup dan pertumbuhan ekonomi haruslah berjalan berdampingan dalam koridor pembangunan berkelanjutan” sekaligus membukan acara Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia ke-20. Pembukaan PLI 2016 dihadiri oleh Bpk. Emil Salim, Bpk. Sarwono kusumaatmadja dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Bpk. Basuki Hadimuljono).
P3KLL berada satu stan bersama esleon1 KLHK lainnya yang mempublikasikan dan menginformasikan kemampuan teknologi fasilitas dan prestasi melalui Banner dan Leaflet. Di hari pertama Pameran, stan P3KLL dihadiri 166 pengunjung diantaranya dari perwakilan perusahan swasta, instansi negeri, mahasiswa dan siswa serta masyarakat umum.
Kegiatan PLI 2016 yang diselenggarakan meliputi; CSR Indonesia 2016, Seminar, Talkshow, Green Music Festival, Eco Driving Rally, Games Booth, Lomba menggambar & mewarnai, Lomba insinyur cilik dan berbagai kegiatan berbagai program pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan divisualisasikan oleh peserta dari Kementerian Terkait, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Kementerian Lingkungan Hidup Negara sahabat, Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten, Badan Usaha Milik Negara/ Daerah, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, Organisasi Internasional terkait, Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian.

Sumber : http://pusarpedal.menlh.go.id/?p=3952