Puspiptek Selenggarakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H

berita halal bi halal

Selasa, 12 Juli 2016 – Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (PUSPIPTEK) menyelenggarakan Halal Bi Halal dan silaturahim dalam rangka perayaan Idul Fitri 1437 H pada hari Selasa 7 Syawal 1437 H/12 Juli 2016 yang digelar di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Serpong Tangerang Selatan.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB dihadiri oleh Kepala Puspiptek Ibu Sri Setiawati, para staff serta seluruh pegawai di kawasan puspiptek. Susunan acara Halal Bi Halal di awali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an yang dibacakan oleh Bapak Supendi, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Puspiptek, penyampaian tausyiah oleh Ustad Sofwan Hisbullah dan diakhiri dengan saling bersalam – salaman seluruh pegawai Puspiptek.

Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar pegawai sehingga mampu mewujudkan semangat dalam menjalankan tugasnya.

Ibu Sri Setiawati mengatakan dalam sambutannya bahwa kenikmatan berpuasa di Indonesia itu jauh lebih nikmat dibandingkan berpuasa di Negara islam lain. Kemudian beliau menyampaikan keinginannya untuk menjadikan kawasan Puspiptek sebagai Puspiptek Science Technology. Oleh karena itu, beliau mengharapkan seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerjanya masing – masing.

Di samping itu, yang tidak kalah menarik adalah isi tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Sofwan Hisbullah yaitu tentang kenikmatan Ramadhan, dimana pada saat Ramadhan pintu surga dibuka lebar – lebar dan pintu neraka ditutup, begitu pula setan – setan dibelenggu. Maka, kita disarankan memperbanyak amalan ibadah ketika Ramadhan karena pahala yang didapatkan di bulan suci Ramadhan dilipatgandakan oleh Allah SWT.