Satuan Pengamanan Puspiptek Unjuk Gigi di Acara Ulang Tahun SATPAM Puspiptek ke-36

DSCF1645

Jum’at, 30 Desember 2016 – Satuan Pengamanan Puspiptek merayakan hari ulang tahunnya yang ke-36 pada hari Jum’at tanggal 30 Desember 2016 yang digelar di lapangan voli site office Puspiptek. Tema yang diambil pada acara ini adalah “Kita Tingkatkan Profesionalisme Satuan Pengamanan Dalam Mendukung Pembangunan Bangsa”.

Acara dimulai dengan kegiatan Cross Country pada pukul 07:00 WIB. Cross Country adalah jalan sehat mengelilingi kawasan Puspiptek yang pesertanya merupakan perwakilan dari tiap-tiap bagian/bidang unit kerja. Panitia telah menyiapkan rute yang menantang untuk menguji kekompakan masing-masing peserta.

Kegiatan Cross Country selesai pada pukul 09:00 WIB dan dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT Satpam ke-36. Upacara dihadiri oleh Kepala Puspiptek, Kanit Waster Pamobvit Polda Metro Jaya, Kanit Pamobvit Polres Tangerang Selatan , Kepala Polsek Gunung Sindur dan Kepala Polsek Cisauk. Kepala Puspiptek menekankan bahwa anggota pengamanan harus bekerja lebih keras pada saat waktu pulang kantor telah tiba dikarenakan keadaan kawsan kantor akan semakin sepi. Turut hadir Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti untuk memberikan penghargaan pada petugas pengamanan Puspiptek yang telah mengikuti diklat.

Setelah upacara peringatan berakhir, petugas kemanan dan keselamatan Puspiptek mulai berunjuk gigi. Diawali dengan kegiatan baris berbaris yang dilakukan oleh petugas Satpam Puspiptek lalu dilanjutkan dengan simulasi penyelamatan gedung yang terbakar oleh petugas pemadam kebakaran Puspiptek. Sebagai penutup digelar atraksi dril borgol dan dril tongkat yang dilakukan oleh petugas Satpam Puspiptek. Acara ini memberikan semangat baru kepada Satpam Puspiptek untuk bekerja dengan penuh dedikasi.