Kunjungan Delegasi Parlemen Iran, Kerjasama di Bidang Teknologi Harus Segera di Realisasikan

Gambar

Puspiptek, 21 Februari 2017 – Puspiptek menerima kunjungan dinas dari Delegasi Parlemen Iran Komisi Pendidikan dan Riset pada hari Selasa, 21 Februari 2017. Delegasi Parlemen Iran bermaksud untuk membicarakan kerjasama di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, khususnya kerjasama dengan lembaga penelitian di Puspiptek. Sri Setiawati dan Mahmoud  Negahban Salami selaku pemimpin delegasi saling memberikan sambutan dalam kunjungan tersebut.

Negara Iran yakin bahwa industri yang didasari oleh Ilmu Pengetahuan dan Riset merupakan kunci dari kemajuan bangsa, sehingga mereka mendorong mahasiswa dan universitas dalam menciptakan inovasi. Mereka mengatakan bahwa ilmuan di Iran ingin bekerja sama dengan ilmuan di Indonesia dan juga berharap Puspiptek dapat bekerja sama dengan Science Technopark (STP) yang berada di Iran.

Dalam kunjungannya ke Puspiptek Delegasi Parlemen Iran berkesempatan mengunjungi Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan (PTIPK) dan Balai Bioteknologi BPPT. Para delegasi yakin bahwa Puspiptek merupakan jantung dari kerja sama di bidang Iptek dan mereka mengharapakan kerja sama antara Puspiptek dapat berjalan dan direalisasikan secepatnya hingga ke tahap pelaksanaan.