Unirow Gelar Seminar Tecnophreneurship

Kategori: Berita | Tanggal: 2017-03-30 16:15:17 | Update: 2017-04-03 08:22:41 | Oleh: Admin TBIC


Unirow Gelar Seminar Tecnophreneurship

Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar seminar tecnophreneurship 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa.


kabartuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar seminar tecnophreneurship 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa.

Kegiatan yang menggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPITEK) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENDIKTI) tersebut dilaksanakan di aula lantai III Perpustakaan Unirow Tuban, Rabu (22/3/2017).

Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani menyatakan, tujuan diadakan seminar kali ini adalah untuk memfasilitasi para mahasiswa muda di Tuban, serta pelaku-pelaku UMKM.

“Melalui kegiatan ini, nantinya mereka bisa menggunakan teknologi sebagai suatu alat yang bisa meningkakan peluang untuk berusaha,” ungkapnya kepada kabartuban.com, Rabu (22/3/2017).

Diera digital ini, diakuinya peran teknologi tidak lagi dapat ditinggalkan. Sebab, dengan menggunakan teknologi akan lebih mempermudah dalam mempromosikan produk-produk yang akan di kembangkan.

“Sehingga kita tidak lagi menggunakan cara-cara yang manual dalam mempromosikan usaha kita, tidak harus door  to door yang harus memakan waktu, dan selain itu melalui teknologi juga bisa memperluas jaringan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kerjasama dan Bisnis Teknologi Puspitek Kemendikti, Dadan Nugraha menyatakan, saat ini pemerintah tengah gencar untuk mendorong memperbanyak wirausaha-wirausaha.

“kita tahu pada zaman resesi ekonomi tahun 1997 yang bertahan dalam badai adalah para pelaku UMKM, bukan industri-industri besar, jadi kami disini beruaha merangsang untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan untuk mahasiswa,” pungkasnya.

Dadan menambahkan, dalam kegiatan kali ini peserta akan dibekali bagaiman cara membuat proposal bisnis, bagaiman mencari ide bisnis, dan bagaimana mencari peluang bisnis. (har)

Sumber : https://kabartuban.com/unirow-gelar-seminar-tecnophreneurship/17209