Kategori

Berita

Partisipasi Tenant TBIC PUSPIPTEK dalam Acara Inovator Inovasi Indonesia Expo (i3e) Kemenristekdikti

Partisipasi Tenant TBIC PUSPIPTEK dalam Acara Inovator Inovasi Indonesia Expo (i3e) Kemenristekdikti

Kategori: Berita | Tanggal: 2018-10-30 09:51:47 | Tanggal Pembaruan: 2018-10-30 10:15:09 | Oleh: Admin


Yogyakarta, Dalam rangka memasarkan produk-produk tenant binaan dari TBIC Puspiptek, para tenant diwajibkan untuk ikut serangkaian pameran baik yang diselenggarakan oleh instansi Kemenristekdikti ataupun instansi pemerintah lain. Kali ini para tenant TBIC berkesempatan mengikuti ajang Pameran start up yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi yaitu Inovator Inovasi Indonesia Expo (i3E).

Tenant TBIC yang ikut berpartisipasi pada acara pameran kali ini yaitu PT. Qantaz dengan produk cat anti nyamuk dan seranggga, PT. Powertech dengan produk Bitumen Nano, Zingiber dengan produk jahe merah, PT Phytokit dengan produk alat pendeteksi borak, PT Mertani dengan produk teknologi inovasi irigasi. Booth pameran tenan TBIC sangat diminati oleh para pengunjung mall. Banyak dari mereka yang penasaran atau ingin tahu dengan produk-produk yang dihasilkan oleh tenant TBIC Puspiptek.

Pada pameran kali ini merupakan kesempatan bagi para tenan TBIC Puspiptek untuk lebih gencar dalam memasarkan produk-produknya. Para tenan pun aktif dalam memberikan informasi seputar produk yang mereka tawarkan kepada para pengunjung pameran dan pengunjung mall Jogja City Mall. Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas target pasar dari para tenan TBIC serta memberikan training kepada para tenant TBIC untuk melakukan direct selling kepada para pengunjung pameran.

Pameran i3E tahun ini akan digelar selama empat hari, mulai 25 – 28 Oktober 2018 di Jogja City Mall, Kota Yogyakarta. Pameran kali ini mengusung tema Startup : Optimisme untuk Bangsa”. Tema ini untuk menunjukkan, bahwa produk-produk inovasi dari para startup memberikan rasa optimisme yang tinggi, sebagai bangsa Indonesia memiliki sumberdaya manusia yang mampu menghasilkan produk yang inovatif dan tidak kalah dengan produk dari mancanegara.

Dirjen Penguatan Inovasi, Kemenristekdikti Jumain Appe mengatakan, tujuan i3E ini untuk mempromosikan produk-produk inovasi teknologi hasil karya anak bangsa kepada masyarakat luas. “Diharapkan i3E ini mampu mempertemukan kalangan akademisi sebagai inventor, investor, dan industri, untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menciptakan produk inovasi teknologi di banyak bidang,” kata Jumain