PUSPIPTEK

KUNJUNGAN KERJA KOMISI II DPRD PROVINSI BANTEN KE KAWASAN PUSPIPTEK

 

Tangerang Selatan (06/01/2020) – Sebanyak 20 orang perwakilan dari Komisi II (Bidang Perekonomian) DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK). Kunjungan kerja ini diadakan dalam rangka koordinasi mengenai program pelayanan teknik pengkajian dan pengembangan teknologi pertanian.

Sri Setiawati selaku Kepala PUSPIPTEK membuka dan memberikan sambutan kepada rombongan. Dalam sambutannya, Sri Setiawati mengatakan bahwa teknologi jika tidak kita gunakan tidak akan berkembang. Dan kita harus percaya dengan teknologi yang telah diciptakan oleh anak bangsa sendiri dengan cara menggunakan teknologi tersebut.

H. Muhsinin selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten sekaligus sebagai ketua rombongan juga memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa PUSPIPTEK memiliki potensi yang sangat besar dan ingin melakukan kerjasama dalam bidang teknologi. Sehingga dari kerjasama tersebut dapat menghasilkan sebuah produk teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas khususnya masyarakat di provinsi Banten.

Kemudian rombongan melakukan kunjungan ke 2 pusat/balai yang berada di Kawasan PUSPIPTEK. Yang pertama dikunjungi adalah Gedung Irradiatior Gamma “Merah Putih” yang berada di bawah naungan BATAN dan Balai Bioteknologi yang berada di bawah naungan BPPT.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK/MO-MF)