PUSPIPTEK

KUNJUNGAN PESERTA REMBUK INTEGRITAS NASIONAL (RIN) KE KAWASAN PUSPIPTEK

 

Tangerang Selatan (27/11/2019) – Sebanyak 80 peserta Rembuk Integritas Nasional (RIN) ke-5 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Provinsi Banten dimana bekerja sama dengan Kolaborasi Integritas Nasional (KIN), melakukan kunjungan ke kawasan PUSPIPTEK. Ada 4 Pusat/Balai yang menjadi destinasi kunjungan pada Rabu pagi (27/11), yaitu diantaranya Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK), Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi (BJIK), Iradiator Gamma Merah Putih, dan Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka (PTRR).

Acara kunjungan ini bertujuan agar peserta RIN yang terdiri dari Kepala Daerah/Kabupaten/Kota/Provinsi, Inspektorat Jenderal, KPK, dan pejabat lainnya bisa mengetahui dan mengenal kawasan PUSPIPTEK secara langsung serta menerapkan teknologi dan hasil inovasi pada daerah masing-masing.

“Saya mengajak secara langsung Bapak dan Ibu untuk datang ke PUSPIPTEK agar kita bisa mengetahui langsung kawasan PUSPIPITEK yaitu kawasan penelitian. Untuk lebih jelasnya biar disampaikan oleh Bu Sri,” ujar Kepala Inspektur Kota Tangerang Selatan, Uus Kusnadi dalam sambutannya.

Rombongan disambut dengan hangat oleh Sri Setiawati selaku Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Gedung Graha Widya Bhakti. Sri Setiawati juga memberi paparan singkat mengenai kawasan dimana PUSPIPTEK merupakan National Scinece and Technology Park (NSTP) terbesar di Indonesia yang siap untuk pengembangkan inovasi, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi melalui 53 Pusat/Balai/Balai Besar yang ada di kawasan. Sri Setiawati juga menyampaikan bahwa PUSPIPTEK siap membantu pemerintah untuk menjadi Good Government, dimana pemerintah bisa melakukan pengujian teknologi inovasi pada laboratorium yang berada di kawasan PUSPIPTEK.

“Selain Tangerang Selatan, juga pemerintah daerah yang lain juga banyak yang bekerjasama dengan PUSPIPTEK untuk meningkatkan Good Governments,” ujar Kepala PUSPIPTEK.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK/EFL-MF)