PUSPIPTEK

KUNJUNGAN WISATA IPTEK OLEH PESERTA DIDIK DIKBANGSPES PERWIRA PERTAMA

 

Tangerang Selatan (15/07/2019), sebanyak 31 orang peserta didik Dikbangspes Perwira Pertama/PNS Gol III Peneliti Pertama 2019 melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK). Kunjungan dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan teknologi dan hasil penelitian dan pengembangan yang ada di kawasan PUSPIPTEK kepada peserta didik Dikbangspen yang kedepannya akan menjadi peneliti.

Sri Setiawati selaku Kepala PUSPIPTEK membuka dan memberikan sambutan kepada rombongan. Dalam sambutannya Sri Setiawati menyampaikan pentingnya membangun Indonesia dengan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Sri menjelaskan bahwa inovasi haruslah digunakan karena inovasi tidak akan bisa berkembang jika tidak digunakan. PUSPIPTEK menjadi salah satu tempat untuk mengembangkan inovasi dimana sebanyak 52 Pusat/ Balai/ Balai Besar setiap harinya melakukan penelitian untuk mengembangkan inovasi.

‘’Inovasi kalau tidak digunakan tidak akan berkembang”, tuturnya.

Kepala Bagian Diklat Sepolwan, AKBP Dadan Rusdian, S.E juga memberi sambutan. Pada acara yang bertempatkan di ruang rapat Kepala PUSPIPTEK, Dadan menjelaskan bahwa para peserta didik Dikbangspen kedepannya akan mengadakan penelitian dan harus membuat atau mengembangkan suatu inovasi. Dadan berharap agar Lembaga Pendidikan dan Pelatian Polri Sekolah Polisi Wanita  (SEPOLWAN) kedepannya dapat bekerja sama dengan PUSPIPTEK untuk melakukan penelitian agar bisa membuat suatu inovasi.

Rombongan melakukan kunjungan ke 3 Pusat yang berada di kawasan PUSPIPTEK. Pusat yang dikunjungi diantaranya Pusat Reaktor Serba guna (PRSG) yang berada dibawah naungan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan (PTIPK) yang berada dibawah naungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Pusat Teknologi Elektronika (PTE) yang juga merupakan bagian dari BPPT.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK/EFL)