PUSPIPTEK

Munggahan PUSPIPTEK 2019 Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440H

 

Tangerang Selatan (03/05/2019) – Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) mengadakan acara Munggahan 2019 dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan Munggahan yang dilakukan di Gedung Graha Widya Bhakti bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan sebelum masuk bulan puasa sehingga anggota keluarga besar PUSPIPTEK mempunyai hati yang bersih ketika memulai puasa.

Sri Setiawati selaku Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) memberikan sambutan pada acara ini. Dalam sambutannya, Sri Setiawati menuturkan pentingnya saling memaafkan dengan ikhlas agar puasa Ramadhan dapat dilaksanakan dengan tenang. Sri Setiawati juga berharap agar puasa tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan semakin bersemangat untuk melakukan ibadah. “Memaafkan itu harus ikhlas. Jangan bilang kita sudah memaafkan tapi kita tidak bisa melupakan kesalahan yang orang lain perbuat. Itu namanya belum memaafkan”, ujarnya seraya tersenyum.

Acara Munggahan pada siang hari ini dibuka dengan Tilawatil Quran dan dilanjutkan oleh  ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Sofyan Ishak yang berasal dari Kota Tangerang. Dalam ceramahnya Ustadz Sofyan menyampaikan agar kita berlomba-lomba untuk ibadah karena pahala yang dijanjikan dibulan puasa berlipat ganda. Jangan lalai dalam mengerjakan sholat dan hal wajib lainnya untuk kebahagiaan dunia dan akhirat “Kejar dulu kebahagiaan untuk akhirat, Insyaallah Allah akan memberikan urusan-urusan dunia dengan mudah” ujarnya. Setelah acara ceramah keagamaan selesai dilakukan, para pegawai PUSPIPTEK saling berjabat tangan dan saling memaafkan satu sama lain dan acara munggahan ini diakhiri dengan acara ramah tamah.

 

(Teks/Foto : Humas Puspiptek/EFL)