PUSPIPTEK

Pentingnya Branding Startup yang Tepat untuk Kembangkan Usaha

 

Tangerang Selatan (20/06/2019) – Technology Business Incubation Center (TBIC) PUSPIPTEK mengadakan acara Branding untuk Startup. Kegiatan ini bertujuan agar para tenan mampu untuk  mem-branding perusahaan dengan lebih baik dan dapat membangun kredibilitas tenan seperti yang disampaikan oleh Hendra Wijaya selaku Kepala Bidang Kerjasama dan Bisnis Teknologi. “Marketing tanpa branding seperti memancing tanpa kail”, ujarnya.

Sri Setiawati selaku Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) membuka acara dan memberikan sambutan pada kegiatan yang diadakan di Ruang Seminar TBIC tersebut. Dalam sambutannya, Sri Setiawati menuturkan bahwa setinggi dan sehebat apapun teknologi yang telah diciptakan, bilamana tidak laku untuk dijual tidak akan menghasilkan manfaat. Karena itu dibutuhkan branding yang baik untuk suatu produk agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Sri Setiawati juga berpesan bahwa produk Indonesia harus bisa bersaing di pasar luar negeri dan jangan sampai Indonesia dikuasai oleh produk dari luar negeri.

 “Kita harus bisa mem-branding produk kita dengan baik, agar Indonesia dapat lebih sejahtera dan adil melalui ekonomi kreatif”, tutur Kepala PUSPIPTEK.

Acara Branding Startup dihadiri oleh tenan TBIC, inkubator, residen, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Tangerang Selatan, dan turut mengundang Richie Wirjan dari Credens Consultant sebagai Narasumber. Richie menjelaskan hal yang harus diperhatikan untuk mengembangkan suatu usaha diperlukan target market yang tepat, branding yang baik, komunikasi dengan jelas dengan konsumen, dan pilih media komunikasi dengan tepat.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK/EFL-MSA)