PUSPIPTEK

PUSPIPTEK INNOVATION FESTIVAL 2019 DIBUKA OLEH SEKRETARIS JENDERAL KEMENRISTEKDIKTI

 

Tangerang Selatan (18/10/2019), Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019 diselenggarakan pada tanggal 3-6 Oktober 2019. Acara ini merupakan ajang tahunan dari Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar lebih mengenal PUSPIPTEK sebagai National Science and Techno Park. Mengusung tema “Innovation Without Limits” dengan sub tema “Perempuan Bicara Inovasi dan Perempuan yang Menginspirasi”, PIF 2019 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal  Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Ainun Na’im di Gedung Graha Widya Bhakti PUSPIPTEK (3/10/2019).

“Kami berharap masyarakat mengenal dan mencari tahu lebih lanjut tentang Puspiptek dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia dan mendorong antusiasme masyarakat umum,” ujar Ainun Na’im.

Untuk pengisi acara, PUSPIPTEK juga menghadirkan keynote speaker antara lain Marina Kacaribu, Managing Director PT. Cisco System Indonesia dan Dr (HC). Dra. Nurhayati Subakat, Apt, Founder & CEO PT Paragon Technology and Innovation.

Pada saat acara pembukaan diumumkan pula para pemenang dari pra event acara PIF 2019 antara lain Puspiptek Short Movie Competition dan Innovation Project.

Rangkaian acara PIF 2019 terdiri dari Science Tour, Mini Planetarium, Explore Puspiptek,  Mural, Puspiptek Expo, Workshop Komunikasi Satelit. Workshop Virtual Reality, dan Seminar yang terdiri dari Innovation Talks “Perempuan Bicara Inovasi”, Startup Talks “Tantangan Menjadi Pendiri Startup”, Indonesia Innovation For SME Workshop “Innovation Without Limits : Advancing Indonesian Entrepreneurs Competitiveness” Co-organized by US-ASEAN Business Council, Workshop “Women In Innovation” Co-organized by UNESCO dan JASTIP dan pameran produk inovasi dari pusat penelitian yang ada di Kawasan PUSPIPTEK, start up, dan penelitian hasil mahasiswa.

Acara ini juga dilengkapi dengan area bazar kuliner yang menjajakan ragam kuliner serta sebagai sarana hiburan dengan  berbagai pertunjukan seni untuk meramaikan area panggung hiburan.

 

teks/foto : Humas PUSPIPTEK