PUSPIPTEK

Upacara Hari Lahir Pancasila di Selenggarakan di Kawasan Puspiptek

 

Tangerang Selatan (02/06/2019) – Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila diselenggarakan di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK), Sabtu (01/06/2019). Upacara tersebut dihadiri oleh Sri Setiawati selaku kepala PUSPIPTEK beserta eselon II lainnya dan seluruh pegawai dilingkungan PUSPIPTEK yang terdiri dari pegawai Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Upacara tahun ini mengusung tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila” dan dimulai pada pukul 07.30 WIB di lapangan upacara PUSPIPTEK. “Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nila-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila”, disampaikan oleh Agus Haryono selaku pembina upacara.

Diharapkan agar kita sebagai warga negara Indonesia dapat terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK)